500 Personel Polresta Bogor Kota Digembleng Pelatihan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

- Kamis, 11 November 2021 | 13:25 WIB
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (Yogi Faisal)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Berbeda dengan PPKM Level 3 dan level 4, PPKM Level 1 di Kota Bogor membuat gelombang aksi unjuk rasa mulai bermunculan.
 
Hal tersebut menjadi salah satu alasan, bagi jajaran Polresta Bogor Kota untuk kembali mengasah kemampuan personelnya dalam mengamankan proses aksi unjuk rasa.
 
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebanyak 500 personel Polresta Bogor Kota mengikuti latihan pengendalian massa di GOR Pajajaran, Kota Bogor. 
 
Hal ini guna kembali mengasah kemampuan personel karena mulai banyak aksi unjuk rasa pada masa penurunan Level 1 PPKM.
 
"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 personel yang terdiri dari Sabhara, Satreskrim, Satlantas hingga jajaran staf lainnya," katanya, Kamis 11 November 2021.
 
Menurutnya, pelatihan seperti ini penting dilakukan agar personelnya lebih solid. Sehingga, para personel dapat bertugas mengamankan berbagai kegiatan dan memaksimalkan kemampuan di jajarannya.
 
"Ini semua kami lakukan agar petugas lebih bisa melayani masyarakat dalam berbagai aksi-aksi ataupun pengamanan-pengamanan lainnya. Ini penting untuk kita kembali solid termasuk melatih lagi kemampuan-kemampuan mereka," ungkapnya.
 
Kota Bogor yang sekarang sudah berada pada Level 1 PPKM sudah terlihat berbagai agenda aksi unjuk rasa dari berbagai elemen. Karena itu, kemampuan personelnya perlu kembali diasah.
 
"Kota Bogor dinamikanya tinggi, setidaknya pada level ini sudah terlihat aksi-aksi yang mulai dilaksanakan oleh berbagai elemen. Maka dari itu keterampilan petugas harus kembali kami asah mengingat pada PPKM Level 4, Level 3, Level 2, sangat jarang ada aksi unjuk rasa," tutupnya. (Yogi Faisal)

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Batal Naik, UMK Kabupaten Bogor Masih Rp4.217.206

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:18 WIB

Eksekusi Rumah Yatim Piatu di Bogor Berujung Ricuh

Selasa, 30 November 2021 | 20:01 WIB
X