BPPD Ngarep Pariwisata di Kota Bogor Segera Dibuka Bertahap

- Selasa, 2 November 2021 | 09:32 WIB
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay (ayobogor/yogi faisal)
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay (ayobogor/yogi faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Meski kasus Covid-19 di Kota Bogor terus menunjukkan penurunan, namun Pemkot Bogor masih membatasi sejumlah destinasi wisata di Kota Bogor.

Hal tersebut dilakukan lantaran Pemkot Bogor tak ingin terjadi lonjakan kasus Covid-19, akibat dari pembukaan sektor pariwisata.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay mengaku sangat mengerti dengan langkah antisipasi yang diambil Pemkot Bogor dengan tidak secara sembrono membuka sektor pariwisata.

Ia mengaku tak menyalahkan kehati-hatian Pemkot Bogor dalam membuka sektor pariwisata di masa PPKM Level 1 Kota Bogor.

Kendati demikian, Yuno ingin jika Pemkot Bogor mulai membuka secara bertahap sejumlah sektor pariwisata yang ada di Kota Bogor.

"Kami tentunya paham niat Pemkot Bogor ini demi kebaikan bersama dan demi menekan potensi penyebaran Covid-19. Tapi tetap kami berharap wisata ini bisa dibuka secara bertahap," katanya kepada ayobogor.com, Selasa 2 November 2021.

Menurutnya, pembukaan sektor pariwisata secara bertahap tentunya harus dilakukan. Sebab jika didiamkan seperti ini hal tersebut akan berdampak pada stabilitas perekonomian Kota Bogor.

"Tapi saya harap semuanya harus berjalan secara bertahap. Karena tentunya ini tidak bisa ditunggu lagi, apalagi saat ini kasus Covid-19 melandai," ungkapnya.

Tak hanya itu ia juga berharap, agar Pemkot Bogor secara bertahap melakukan pembukaan terhadap sejumlah pariwisata yang ada di Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X