Begini Pesan Dedie A Rachim Pada Sidang Dewan Pembina Seameo Biotrop ke-59

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:25 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Pemkot Bogor)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Pemkot Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hadiri Sidang Dewan Pembina Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) ke-59, yang berlangsung di IPB Internasional Convention Center.
 
Dalam kesempatan itu Dedie mengaku merasa sangat terhormat dengan digelarnya sidang dewan Seameo Biotrop ke-59 di Kota Bogor. Terlebih Seameo Biotrop sendiri merupakan sebuah organisasi internasional yang khusus menggabungkan para peneliti di wilayah Asia Tenggara yang kebetulan pusatnya itu di Bogor. 
 
"Kalau ditanya apa manfaatnya, manfaatnya tentu banyak. Dalam situasi normal, kegiatan Seameo Biotrop ini bisa menghidupkan perekonomian Kota Bogor dengan event internasional, juga kegiatan kegiatan rutin administrasi yang mereka lakukan di Bogor," katanya, Selasa 5 Oktober 2021.
 
Tak hanya itu, keberadaan Seameo Biotrop ini tentunya sangat menguntungkan untuk Kota Bogor. Terlebih Kota Bogor memiliki Kebun Raya Bogor dan IPB University. Diharapkan dengan adanya Seameo Biotrop ini bisa menghasilkan suatu kajian-kajian yang mungkin juga bisa di manfaatkkan oleh masyarakat Indonesia, oleh intitusi-institusi yang terkait dengan pertanian, kehutanan, kelautan, lingkungan dan instansi lainnya.
 
"Tentunya kami sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Semoga kedepannya pertemuan seperti ini bisa dilakukan secara offline. Di mana para peneliti dari berbagai negara bisa datang lagi ke Kota Bogor seperti dahulu sebelum ada Covid-19. Agar bisa menikmati keindahan alam yang ada di Kota Bogor," ungkapnya.
 
Dirinya berharap Seameo Biotrop bisa terus memberikan kontribusi nyata melalui penelitian ilmiah dan pengembangan-pengembangan di sejumlah bidang yang digelutinya.
 
"Saya harap kedepannya Seameo Biotrop bisa terus melakukan beragam terobosan lewat penelitiannya. Seperti varietas pangan unggul, sayuran, buah-buahan, ikan dan sejumlah tanaman-tanaman lainnya," harapnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:29 WIB

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:37 WIB

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:24 WIB
X