Lima Pesan Bima Arya untuk PTM di Kota Bogor

- Rabu, 29 September 2021 | 11:39 WIB
Bima Arya Minta Pemerintah Wilayah Gercep Lakukan Pendataan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 (Yogi Faisal)
Bima Arya Minta Pemerintah Wilayah Gercep Lakukan Pendataan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 (Yogi Faisal)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, meminta kepada seluruh jajarannya untuk betul-betul mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar Pemkot Bogor pada Senin 4 Oktober 2021 mendatang.
 
Setidaknya ada tiga hal yang mesti jadi perhatian seluruh jajaran Pemkot Bogor, terkait pelaksanaan PTM nanti. Pertama, setiap sekolah harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama pembelajaran berlangsung. Baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah.
 
Kedua, fungsi sistem surveilance dan tracing yang sudah dibentuk Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali mesti digencarkan untuk melakukan tracing, jika ada temuan pelajaran yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat PTM.
 
"Ketiga fungsi kontroling dan patroli. Jadi saya ingin saat ada kasus positif semuanya langsung melakukan tracing. Begitu juga pengawasan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah," katanya, Rabu 29 September 2021.
 
Tidak hanya itu, Bima juga mengintruksikan kepada seluruh kepala dinas yang juga menjabat sebagai direktur sentra vaksin di setiap wilayah yang ada di Kota Bogor untuk membantu melakukan pengawasan kepada sekolah-sokolah yang melaksanakannya PTM.
 
"Jadi selama satu pekan ini harus diawasi betul, termasuk angka vaksinasi mesti maksimal di masing-masing sekolah dan juga dinas kesehatan melakukan swab antigen secara berkala untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, Bima juga meminta untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, agar setiap tenaga pendidik yang mengajar di sekolah dilakukan swab antigen secara berkala.
 
"Saya juga sudah meminta kepada dinas terkait agar pendidik dilakukan swab antigen secara berkala minimal satu pekan sekali. Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat PTM berlangsung," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:29 WIB

Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:54 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:37 WIB

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:24 WIB

Terpopuler

X