DPRD Tak Mau Hujan Jadi Alasan Keterlambatan Pembangunan Perpustakaan Kota Bogor

- Rabu, 8 September 2021 | 10:05 WIB
Ketua Dprd Kota Bogor (Yogi Faisal)
Ketua Dprd Kota Bogor (Yogi Faisal)

 

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto pastikan bakal mengawasi betul program pembangunan perpustakaan daerah di atas lahan eks Gedung DPRD Kota Bogor.
 
Atang juga mengaku akan terus memonitoring progres pembangunan perpustakaan daerah tersebut dari waktu ke waktu. 
 
"Kami akan terus awasi agar proses pembangunan perpustakaan daerah ini bisa selesai tepat waktu bahkan kalau bisa selesainya lebih cepat dari waktu yang sudah ditetapkan," katanya Rabu 8 September 2021.
 
Kendati saat ini pembangunan gedung perpustakaan daerah itu sudah melampaui target yang sudah ditetapkan per-Agustus kemarin, Atang meminta pembangunannya itu tetap mesti terus digeber.
 
"Target progres pembangunan per-Agustus kemarin kan 22 persen, Alhamdulillah tercapai malah 28 persen. Saya minta pihak pekerja jangan terlena. Jangan mentang-mentang lewat target bulanan bisa santai, jangan seperti itu," ujarnya.
 
Atang meminta kepada pihak kontraktor untuk terus mempercepat proses pembangunan perpustakaan daerah itu. Sebab saat ini Kota Bogor sudah mulai sering diguyur hujan. Atang tak ingin pembangunan tersebut terlambat dengan alasan faktor cuaca
 
"Karena kita tidak tahu pada September, November dan Desember nanti cuaca akan seperti apa. Biasanya di Kota Bogor bulan-bulan ini hujan, saya tidak mau hujan ini menjadi alasan. Makannya mumpung masih ada kemarau pembangunan perlu digeber terus," pintanya.
 
Politisi PKS ini juga mengaku akan mengintruksikan kepada Komisi terkait di DPRD Kota Bogor untuk terus mengawasi pembangunan perpustakaan daerah ini. 
 
Sekedar diketahui, revitalisasi tersebut sudah dimulai pada 17 Mei 2021. Untuk tahun ini, revitalisasi sedang berjalan di tahap pertama untuk struktur bangunan.
 
Dalam revitalisasi tahap pertama, pembangunan dengan sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 Kota Bogor itu dikerjakan PT Artikon Dimensi Indonesia dengan dana sebesar Rp 13,6 miliar. Ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2021 nanti.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X