Tiga Pesan Wakil Rakyat Untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

- Senin, 6 September 2021 | 10:50 WIB
Ilustrasi Sekolah  (Pixabay)
Ilustrasi Sekolah (Pixabay)
 
BOGOR UTARA, AYOBOGOR - Rencana uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan Pemkot Bogor pada pekan kedua September ini sedang menjadi sorotan jajaran DPRD Kota Bogor.
 
Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri mengatakan, setidaknya ada sejumlah elemen yang mesti diperhatikan Pemkot Bogor dan dinas terkait sebelum melakukan ujicoba PTM di Kota Bogor. Mulai dari sarana prasarana, protokol kesehatan dan lain-lainnya yang berkenaan dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.
 
"Tempat cuci tangan, handsanitazer, pengaturan jarak di dalam kelas, antisipasi penularan di lingkungan sekolah dan lainnya-lainya tentunya harus diperhatikan oleh dinas terkait dan pihak sekolah," katanya, Senin 6 September 2021.
 
Tidak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga jadi sorotan pria yang akrab disapa Gus M. Berdasarkan data yang ada pada Satgas Covid-19 Kota Bogor pada awal September ini capaian vaksinasi Covid-19 Kota untuk pelajar Kota Bogor baru mencapai 44.743 pelajar, atau setara dengan 42,85 persen dari total sasaran yang mencapai 104.417 pelajar.
 
Gus M meminta kepada Pemkot Bogor dan dinas terkait agar menyediakan data real jumlah tenaga pendidik dan pelajar yang ada di Kota Bogor. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pendataan terkait vaksinasi Covid-19, dan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat PTM nanti.
 
"Saya menyarankan agar Pemkot Bogor harus mempunyai data real pelajar dan tenaga pendidik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan vaksinasi Covid-19 dan pendataan pada saat PTM nanti," ujarnya.
 
Gus M juga meminta agar Pemkot Bogor melalui dinas terkait melakukan revisi petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait PTM di Kota Bogor nantinya.
 
"Dinas terkait juga harus melakukan revisi beberapa aturannya soal PTM. Agar nanti pada saat PTM berlangsung petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait PTM di Kota Bogor sesuai dengan regulasi yang baru," tutupnya

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X