Pekan Kedua September Ujicoba PTM Terbatas Dimulai di Kota Bogor

- Kamis, 2 September 2021 | 10:11 WIB
Ilustrasi Sekolah  (Pixabay)
Ilustrasi Sekolah (Pixabay)
 
TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana bakal menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  terbatas pada pekan ke dua September ini.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan, rencananya uji coba PTM nanti akan lebih dahulu dimulai pada jenjang SMP. Khususnya SMP Negeri yang ada di Kota Bogor.
 
Hanafi menjelaskan, secara umum teknis pelaksanaan PTM terbatas sudha diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan Instruksi Mendagri Nomor 38 Tahun 2021 terkait Level PPKM.
 
"Saat ini Kota Bogor sudah masuk dalam PPKM Level 3, sehingga Kota Bogor diperbolehkan menggelar sekolah tatap muka secara terbatas," katanya, Kamis 2 September 2021.
 
Pelaksanaan uji coba PTM terbatas itu akan berlangsung dengan durasi 3 jam pembelajaran setiap harinya, dengan 2 sampai 5 hari dalam satu pekan dengan protokol kesehatan ketat.
 
Sambil berjalan uji coba PTM terbatas di SMP nanti, Dinas Pendidikan Kota Bogor juga menghimbau kepada Paud, TK dan SD untuk juga mempersiapkan PTM terbatas.
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan KCD Jawa Barat untuk membahas skenario uji coba PTM pada jenjang SMA sederajat dan satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.
 
"kami juga akan berkoordinasi dengan pihak lain, seperti KCD Jawa Barat untuk SMA, MA, Mts dan MI yang berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag)," akunya.
 
Kendati demikian pihaknya belum bisa menjamin kapan PTM di Kota Bogor bakal dilaksanakan. Sebab, pasca uji coba nanti pihaknya akan membuat laporan kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor untuk kemudian diambil kebijakan selanjutnya.
 
"Setelah uji coba PTM terbatas ini selesai, nantinya kami akan melaporkan hasilnya kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dari situ baru nanti akan muncul kebijakan baru. Kebijakannya seperti apa kita tunggu saja hasil uji coba PTM terbatas ini," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X