PPKM Level 3: Mobilitas Masyarakat di Bogor Kembali Meningkat

- Rabu, 1 September 2021 | 13:09 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Pemkot Bogor)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Pemkot Bogor)
 
 
 
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Sejak wilayah Jabodetabek ditetapkan sebagai wilayah penyebaran Covid-19 level 3 mobilitas masyarakat cenderung alami peningkatan. 
 
Tentunya hal tersebut perlu menjadi perhatian serius pemerintah daerah dalam mencegah mobilitas masyarakat agar tidak terjadi penularan. Salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.
 
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dilonggarkannya sejumlah sektor nampaknya berpengaruh pada mobilitas masyarakat. Oleh karenanya hal itu perlu dibarengi dengan peningkatan capaian vaksinasi Covid-19.
 
"Saat sejumlah sektor dilonggarkan hal ini tentunya harus dibarengi dengan capaian vaksinasi Covid-19. Makannya saat ini Kota Bogor terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19," katanya, Rabu 1 September 2021.
 
Dedie menilai capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah aglomerasi Jabodetabek penting dilakukan. Mengingat saat ini capaian vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta sudah menyentuh 105 persen.
 
"Idealnya capaian vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek ini sama. Kalau Jakarta sudah 105 persen wilayah Jabodetabek juga jarus 105, karena kita aglomerasi," ujarnya.
 
Apabila capaian vaksinasi di wilayah aglomerasi Jabodetabek sama, maka ketika ada lonjakan mobilitas masyarakat maupun wisatawan pemerintah daerah tidak perlu khawatir karena herd immunity masyarakat sudah terbentuk.
 
"Jadi walaupun terjadi lonjakan mobilitas masyarakat atau wisatawan kita bisa sedikit tenang, karena capaian vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek sama rata," bebernya.
 
Selain mobilitas masyarakat, percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat juga penting dilakukan oleh pemerintah daerah, demi menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat. 
 
Dedie menargetkan pada Oktober nanti vaksinasi Covid-19 Kota bisa mencapai 100 persen, agar perekonomian masyarakat bisa kembali stabil. "Kalau capaian vaksinasi Covid-19 sudah 100 persen, ada harapan besar untuk perekonomian kita bisa kembali stabil," tutupnya

Editor: Husnul Khatimah

Terkini

Terpopuler

X